Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:59 WIB

Semangat tulus berbuat terbaik, Babinsa bantu petani panen padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Peltu M.yusuf Eko.S  Bersama  Anggota kelompok Tani  karya makmur membantu panen  padi di lokasi lahan  Bapak Imam di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kec. Geragai Kab.Tanjab Timur.Rabu(31/03/2021)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu M.yusuf Eko.S kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS dan Instansi Terkait Monitoring Situasi Banjir.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Peltu M.yusuf Eko.S

BACA JUGA  Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019, Babinsa 03/TI Dampingi Petani Tanam Padi.

Peltu M.yusuf Eko.S mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Muhammad Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Kerukunan Antar Sesama Umat Beragama.

BERITA

Letda Kav Bagas Yoga Lulusan Akmil, Doa dan Perjuangan Kopka M. Tauchid.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Pembajakan dan Pengolahan Lahan Persawahan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Terus Aktif Melakukan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

Berita Koramil

Sebagai Aparat Desa, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah.

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Agus Hadiri Pawai Pembangunan dalam rangka Memperingati HUT Ke-74 RI di Kec. Berbak.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gelar Apel Gabungan Kesiap-Siagaan Pasca Pengumuman Hasil Pileg dan Pilpres Tahun 2019.