Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 08:46 WIB

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Lubuk Terap, Kecamatan Merlung, Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Wedi Supnir bersama Pemerintah Desa dan Relawan membuat gerakan mencegah penyebaran virus Corona dengan menyemprot rumah-rumah penduduk menggunakan cairan disinfektan.

Inisiatif Babinsa beserta tim tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga di tengah wabah Covid-19, saat ini. Setidaknya ada puluhan rumah penduduk yang disterilisasi di Seputaran Pemukiman Warga Desa Lubuk Terap, Jum’at (30/10/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, aksi sosial yang dilakukan Babinsa bersama Pemdes dan Relawan ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan terhadap warga.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab bersama PIS Kuala Tungkal Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu.

“Kita memberikan edukasi ke masyarakat agar berdiam diri di rumah saja dan apabila keluar rumah agar memakai masker dan melakukan social distancing yang dapat memutus rantai penyebaran virus Korona, ” katanya.

Saat turun menyemprot rumah-rumah penduduk, juga ada sosialisasi berupa imbauan agar masyarakat tetap di rumah saja, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga kesehatan lingkungan, beristirahat secukupnya, mengatur jarak sosial sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Bukit Indah Hadiri Takziah Ketempat Warga Binaan Yang Sedang Berduka Cita.

“Kita tidak hanya menyemprot disinfektan, tapi juga mengedukasi warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, terutama berada di rumah saja, ” jelasnya

Koptu Wedi yang berjalan kaki menyasar rumah-rumah warga mengungkapkan penyemprotan disinfketan adalah hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa dan para Relawan.

“Ini adalah bentuk rasa peduli kita kepada warga binaan. Ketika ada masalah seperti ini, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi,” kata Wedi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Dalam Bertani.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Perkembangan Tanaman Padi Milik Bapak Hasim.

Berita Koramil

Babinsa Hadiri Acara Pelantikan Pengawas TPS Sekecamatan Sadu.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Serka Supoyo Sebagai Babinsa Mendampingi Petani Menyemai Bibit Padi.

Berita Koramil

Cegah Corona, Anggota Jajaran Kodim Tanjab Perketat Pemeriksaan Semua Jalur Masuk.

BERITA

Warga yang Akan Mendapatkan BLT-DD Tahap 2 di Desa Bunga Tanjung Kec. Nipah Panjang adalah 27 Orang