Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:27 WIB

Serda Eko Susilo Dampingi Petani Dalam Bersawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Eko Susilo melaksanakan kegiatan Pendampingan dan pengecekan tanaman Padi bersama petani. Pengecekan dan pendampingan tanaman padi yang sudah di panen di sawah milik Kelompok Tani “Suka Jaya” bertempat di Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur. Selasa (23/06/2020).

Pengecekan tanaman padi yang selesai di panen ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok TNI bersama pertanian terutama tanaman padi yang merupakan komoditas penghasil beras dalam rangka swasembada pangan untuk mencapai ketahanan pangan yang handal.

Upaya Babinsa di lapangan dalam rangka pengecekan tanam padi yang sudah siap panen diharapkan bisa terjalinnya komunikasi dan interaksi dengan petani, agar padi yang sudah siap dipanen dapat segera di olah ke tahap selanjut nya dalam proses perontokan buah padi dan di lanjutkan proses penjemuran hingga buah padi bisa dalam kondisi kering dan bisa di jual dengan harga yang tinggi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Personel Damkar, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan.

Menurut Serda Eko Susilo bahwa dengan adanya Babinsa ikut mendampingi, para petani semakin giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi petani.

Danramil 419-01/Muara Sabak (Kapten Inf Ahmad Taufik) mengatakan kepada para Babinsa agar lebih giat lagi untuk mendampingi dan melakukan pengecekan sawah-sawah yang ditanami padi yang siap panen, supaya para Babinsa tahu mana yang siap panen dan mana yang belum siap panen, Babinsa akan selalu siap sedia dalam pendampingan Upsus pertanian dari mulai membajak, menanam,memupuk sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh Komando Atas dan pemerintah dapat terwujud dan sukses.”Terang Danramil.”

BACA JUGA  Guna Memberikan Rasa Aman Babinsa Ramil Ma. Sabak Pengamanan Perayaan Malam Natal.

Babinsa berharap dengan seringnya kita turun ke sawah membantu petani,hal ini sebagai jembatan untuk menjalin komunikasi dengan para petani sehingga mereka tergugah dan tertarik untuk meningkatkan hasil produksi beras. Terutama komoditi gabah dan beras,sehingga program swasembada pangan dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional terjaga dan berhasil dengan baik. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Jadi Irup di Sekolah, Babinsa Bentuk Mental dan Kepribadian Yang Tangguh Bagi Generasi Penerus Bangsa.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Patroli Karhutla Disertai Sosialisasi Kepada Warga.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Hadiri Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Sebagai Babinsa Rutin Dampingi Para Petani Binaan.

Berita Koramil

Poktan Tunas Muda Cek Pantau Pertumbuhan Jagung Didampingi Babinsa.

Berita Koramil

Terkait Tentang Virus COVID-19, Babinsa Sungai Penoban Himbau Warga Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan.