Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:00 WIB

Sertu Suwarno Lakukan Pendampingan Penjemuran Padi Hasil Panen Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sri Agung Kec.Batang Asam Sertu Suwarno bersama-sama dengan kelompok tani “Karya Makmur” Bpk Purdoso melaksanakan penjemuran padi hasil panen di Desa Sri Agung. (27/06/20).

Mewujudkan cita-cita Suasembada pangan secara khusus Beras tidaklah gampang perlu perhatian serius dan khusus sehingga dianggap perlu oleh Danramil 419-02/TU  Kapten Inf Zulkarnain, SH untuk memberikan perhatian lebih terhadap pendampingan Babinsa setempat oleh karena itu Danramil 419-02/TU Memerintahkan kepada Babinsa jajaranya bagi desa binaan yang memiliki lahan persawahan agar melakukan pendampingan sesering mungkin dan melaporkan permasalahan yang dihadapi oleh petani-petani binaan kita “tegas Danramil 419-02/TU”.

BACA JUGA  Tingkatkan Rasa Kekeluargaan, Babinsa Serda Firman Komsos Bersama Warga Binaan.

Dalam hal ini Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sri Agung Kec. Batang Asam Sertu Suwarno melaksanakan pendampingan penjemuran padi hasil panen petani.

Guna menindak lanjuti perintah Danramil 419-02/TU Kapten Inf Zulkarnain, SH Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sri Agung Kec. Batang Asam Sertu Suwarno melaksanakan pendampingan penjemuran padi hasil panen petani.

Menurut babinsa diadakan kegiatan ini adalah suatu tindakan memberikan semangat dan moril yang tinggi terhadap petani bahwa mereka tidak sendiri untuk mewujudkan cita-cita pemerintah melainkan bersama Pemerintah dan TNI dan yang tidak kalah penting nya agar kami para Babinsa mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapai para petani kita dilapangan “tegas Babinsa”.

BACA JUGA  Babinsa Serda Bambang Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi.

Pada kesempatan ini Babinsa Koramil 419-02/TU Babinsa Koramil 419-02/TU Desa Sri Agung Kec. Batang Asam Sertu Suwarno melaksanakan pendampingan penjemuran padi hasil panen petani terhadap kelompok tani “Karya Makmur” yang berlokasi di Desa Sri Agung yang luas nya kurang lebih 55 Ha namun pendampingan saat ini dilakukan oleh Bapak Purdoso dengan luas lahan 1,5 Ha (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Terus Dampingi Petani Tanam Padi Untuk Kejar Target OKMA 2018/2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian Dalam Rangka Sukseskan Program Hanpangan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rantau Indah, Serka Adi Saputra Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Bersama Sama Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Mengantisipasi Gangguan Hama Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Muara Sabak dan MPA Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Berita Koramil

Serda Rahman Babinsa Ramil 03/TI, Sambangi Rumah Warga Lakukan Komsos.