Danramil Hadiri Pertemuan Pelaksanaan Perencanaan PIN Polio di Kecamatan Merlung Danramil Bentuk Siswa dan Siswi yang Berkarakter di SMAN 2 Tanjung Jabung Timur Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasikan Secaba PK Keahlian Pria Khusus Pertanian di SMKN 3 Tanjab Timur Bati Puanter Kodim 0419/Tanjab Tekankan Disiplin pada Siswa Siswi SMKN 1 Tanjab Barat Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Penyerahan Bantuan Gizi untuk Ibu Hamil dan Anak di Tungkal Ulu

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:29 WIB

Syukuran Bersih Parit Merupakan Tradisi Masyarakat, Kata Koptu M. Yusuf Sebagai Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Yusuf melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri acara Syukuran Bersih Parit bertempat di rumah bapak Saka, Parit 4 Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur. Minggu (31/3/2019).

Selain menjalin tali silaturrahmi, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Babinsa dengan Masyarakat guna memperkuat jaring teritorial diwilayah binaan sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi, Babinsa Anjangsana Dengan Warga Desa.

Menurut Koptu M. Yusuf, Syukuran Bersih Parit merupakan tradisi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Sadu, khususnya masyarakat Desa Sungai Sayang secara turun temurun.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan kampung semoga terhindar dari mara bahaya dan bencana.” Kata Koptu M. Yusuf.

“Syukuran ini juga meminta kepada Allah agar hasil pertanian warga Desa Sungai Sayang dapat lebih meningkat dari yang sebelumnya,” sambungnya.

BACA JUGA  Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Lakukan Pemantauan Wilayah Rawan Karhutla.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koptu M. Yusuf menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu SARA yang dapat mengakibatkan bentrok dan menimbulkan konflik antar warga.

“Jaga keamanan serta tingkatkan kerukunan dan kekompakan antar warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” himbau Koptu M. Yusuf.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ajak Pemuda Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19.

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Pencegahan Karhutla

BERITA

Batiter Penghubung Kodim 0419/Tanjab Seleksi Calon Paskibraka Ke Sekolah.

BERITA

Tim Terpadu Karhutla. Cek Kesiapan Sarpras Perusahaan Perkebunan Dalam Menanggulangi Karhutla

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Operasi Patuh Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

Berita Koramil

Pasca Panen Babinsa Bantu Jemur Padi Petani.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.