Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 2 Februari 2024 - 13:23 WIB

Tabligh Akbar: Bersatu dalam Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – kesejukan malam menghiasi alun-alun Kuala Tungkal, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dandim 0419/Tanjab diwakilkan oleh Plh. Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi. menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M menjadi cahaya kebersamaan bagi seluruh masyarakat. Kamis (1/2/24)

Malam itu menjadi lebih istimewa dengan kehadiran tokoh-tokoh terkemuka, antara lain Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta perwakilan dari Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, dan para tokoh agama, seperti Ustad DR.H.Wijayanto, M.A.

Tabligh Akbar diawali dengan pembukaan yang penuh khidmat melalui sholawat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, memberikan sambutan yang sarat makna, kemudian Ustad DR.H.Wijayanto, M.A. menyampaikan ceramah menginspirasi. Acara ditutup dengan doa bersama, menandai selesainya kegiatan yang penuh keberkahan.

BACA JUGA  Hujan Guyur Jambi, Danrem Gapu : Jawaban Doa Kita Semua.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, menyampaikan harapannya agar keberkahan dan hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW melimpah kepada seluruh yang hadir. Beliau mengungkapkan apresiasinya kepada Ustad DR.H.Wijayanto, M.A., yang turut mengisi majelis keagamaan dengan penuh dedikasi.

Pelapor menyoroti antusiasme masyarakat Kuala Tungkal yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan ini dinilai sebagai wujud keberagaman keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tanpa ada keterlibatan kampanye dari Partai Politik.

BACA JUGA  Optimalkan Upacara Pada HARKITNAS, Pasi Pers Dim 0419/Tanjab Turut Hadiri Rapat Persiapan

Kegiatan Tabligh Akbar ini berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengan kedatangan para tokoh utama dan atmosfer keagamaan yang kuat, malam yang bersejarah ini memberikan inspirasi dan keberkahan kepada seluruh hadirin. Kegiatan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB, mencerminkan suasana yang aman, tertib, dan penuh ketenangan. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam setiap kegiatan keagamaan di Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI.

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

BERITA

Ajak Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Warga Terapkan Protkes.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

BERITA

Memasuki Musim Penghujan, Babinsa Tetap Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolres Tanjab Barat Sambut Kunjungan Wakapolda Jambi

BERITA

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.