Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 19 Februari 2021 - 20:43 WIB

Tak hanya Sosialisasi, Babinsa juga ajak warga binaan patroli karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Nurul Hidayat dan masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran Kel. Lubuk Kambing Kec. Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat. Rabu (17/02/2021)

Kopda Nurul Hidayat menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan renah Mendaluh adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Kuala Simbur Ikuti Rapat Penyusun RKPD Tahun 2022.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jaga Hanpangan Saat Pandemi, Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sungai Raya Jalin Komsos Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Bujang Secara Intensif Monitoring Tanaman Jagung Petani.

BERITA

Sambut HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Donor Darah

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Ajak Warga Binaan Ngopi Sembari Bersilaturahmi.

Berita Koramil

Warga Senang Dapat Berbincang Bincang Dengan Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi dengan Warga dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan.

BERITA

Turut Berduka Cita Atas Gugurnya Para Kusuma Bangsa.