Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 4 Januari 2021 - 13:15 WIB

Targetkan swasembada pangan, babinsa dampingi petani cek tanaman jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Targetkan swasembada jagung, Babinsa Desa Catur Rahayu Koramil 419-01/Muara Sabak bersama petani melaksanakan pengecekan tanaman jagung dilahan Bapak Suroto yang merupakan anggota kelompok Tani Taruna tani yang Berlokasi di  dusun kemang Sk 3 Desa Catur rahayu Kec.Dendang kab. Tanjab timur. Senin (04/01/2021).

Babinsa yang berada di lokasi sedang mengecek dan menggontrol kesuburan dan perkembangan tanaman jagung kelompok tani di wilayah binaannya, Hasil tanaman baik, diperkirakan hasil panen akan meningkatkan dari musim sebelumnya.

BACA JUGA  Spontan, Korem 042/Gapu Galang Dana Bantuan Bagi Korban Bencana di Lampung.

Babinsa mengatakan tanggung jawab mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim 0419/Tanjab melalui Danramil 01/Muara Sabak. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin.

“Waktu pembukaan swasembada pangan beberapa waktu lalu, Dandim sudah menegaskan bahwa program ini harus berhasil. Ini merupakan tantangan bagi kami dan swasembada pangan ini tidak boleh gagal,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Ke-74 RI Tahun 2019.

Dikatakan babinsa, untuk mencapai hasil yang maksimal bahkan Babinsa diperintahkan ikut menemani petani menanam padi, jagung dan kedelai agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” tegasnya.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

Berita Koramil

Babinsa Kel Mendahara Ilir Menghadiri Pelaksanaan Koordinasi Partisipatif Pengawasan Pemilu 2019.

Berita Koramil

Sertu Iwannadi, Babinsa Pandan Sejahtera Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bantu Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Dampingi dan Membantu Penanaman Padi Kelompok Tani Sidodadi Seluas 1 Ha.

Berita Koramil

Dampingi Petani, Serda Gopal Laksanakan Peninjauan yang Padi Sawah yang Berumur ±88 Hari

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahmi, Babinsa Lakukan Komsos Bersama Warga.

Berita Koramil

Peran Koramil Khususnya Babinsa Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Ketahanan Pangan Dengan Membantu Memanen Padi.