Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing. Jalin Keakraban Dengan Warga, Babinsa Gelar Komsos. Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakasanakan Olahraga Sepak Bola.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh, prajurit Kodim 0419/Tanjab melaksanakan olahraga sepak bola yang bertempat di Lapangan Bola Bhakti Karya (Persitaj) Jl.Ki Hajar Dewantara Kel.Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum’at (9/7/2021).

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengatakan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kesehatan harus selalu dijaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh melalui olahraga. Kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan usai Apel pagi yang diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan olah raga Sepak Bola.

BACA JUGA  Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

“Kegiatan olahraga bersama ini juga akan memberikan dampak positif berupa terjalinnya keharmonisan dan kerjasama yang baik serta selalu solid dan kompak ini bukan soal siapa yang menang dan kalah tapi ini tentang rasa kebersamaan dalam setiap pelaksanaan kegiatan maupun tugas,”ujarnya

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stamina dan fisik para prajurit agar tetap dalam kondisi yang prima dan sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, kekompakan dan rasa kebersamaan prajurit, ungkapnya.

Lebih lanjut menerangkan jika olahraga, diyakini mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh para prajuritnya. Meski demikian, kami tetap mematuhi protokoler kesehatan, jika pemberlakukan protokoler kesehatan, sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para prajurit Kodim Tanjab dalam melaksanakan berbagai aktifitas, ujarnya.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Melalui Babinsa Jajaran Koramil Kian Gencar Mensosialisasikan Bahaya Karhutla.

Oleh karenanya, mari kita bersama sama laksanakan olahraga dengan baik dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, seperti jaga jarak, pakai masker untuk mencegah penularan virus Corona. Dengan adanya upaya yang kita lakukan ini mudah mudahan kita tetap sehat dan semangat serta terhindar dari penyakit terutama Covid 19, Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Dampingi Poktan Ke Sawah.

BERITA

Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

BERITA

Sambangi Wilayah, Babinsa Bantu Warga Binaan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Pantau Tanaman Padi Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Babinsa Pematang Lumut Hadiri Sosialisasi Konservasi dan Pelestarian SDI.

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Ratib Saman.