Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:14 WIB

TNI-Polri Bersama Mahasiswa PMII di Tanjabbar Beri Semangat Moril dan Pastikan Kondisi Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri dengan Distribusikan Bansos

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab Menggelar Soft Approach Mahasiswa (PMII) dengan Patroli Bersama Mahasiswa (PMII) Mendistribusikan Bansos Bantuan dari Masyarakat Petani Hidroponik dengan sasaran Pasien Covid-19 yang menjalani Isolasi Mandiri, Sabtu (10/10/20).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP diikuti PJU Polres serta Pengurus dan anggota PMII Kuala Tungkal Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengunkapkan aksi tersebut dilakukan sebagai Soft Approach upaya pendekatan humanis dengan Mahasiswa mensikapi aksi Unras terkait disahkannya Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja di Kuala Tungkal Wilkum Polres Tanjab Barat.

Selain itu lanjut Guntur untuk mengajak rekan-rekan mahasiswa sama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan kegiatan soasial kemanusian, sehingga diharapkan wabah ini cepat terputus dan tidak meluas.

Meningkat, Hari Ini Positif Corona di Tanjabbar Bertambah 7 Lagi, 3 Diantaranya PegawaiSilaturrahmi Abdullah Sani Disambut Hangat Tokoh dan Masyarakat Mendahara IlirIkhtiar Guru di Masa Pandemi, Sebanyak 627 Guru di Batanghari Ikuti Diseminasi PJJ Program PINTAR
Guntur juga menegaskan tidak melarang mahasiswa PMII untuk menyalurkan pendapat terkait UU Omnibus Law, namun pihaknya berharap rekan-rekan mahasiswa dalam menyalurkan aspirasi untuk tertib dan patuh protokol kesehatan serta mempedomani UU kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.

BACA JUGA  Di Waktu Luang Babinsa Koramil Nipah Panjang Mengajak Masyarakat untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

“Alhamdulilaah semangat teman-teman PMII Tanjab Barat sangat mendukung dengan kegiatan yang kita leksanakan hari ini,” ucap Guntur.

Lebih lanjut, diharapkan dengan kegiatan ini akan dapat sedikit meringankan dan membantu warga Tanjab Barat terkait dari dampak wabah virus corona ini.

“Kami bersama PMII hari ini juga menghimbau dari jauh (Phisical Distancing) kepada pasien positif Covid-19 agar selalu berada di dalam rumah serta tidak bertemu dengan siapapun selama isolasi mandiri dirumah dan selalu menjaga kesehatan dengan cara mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,” pungkasnya di akhir kegiatan.

Adapun rute Penyaluran Sembako Pasien Covid-19 yang dilakukan penuh semangat dan kebersamaan untuk kemanusian di delapan titik penyerahannya dilakukan oleh personil Polres Tanjab Barat dengan mengenakan pakaian APD lengkap.

1. HERRY GUSMAN, (62) Tahun di Jl. Kemakmuran, RT. 05, Kel. Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Mencegah Lebih Baik daripada Mengobati Seru Pelda D.Purba Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Desa Pematang Lumut Kec. Betara dalam Kegiatan KOMSOS

2. YULIANTY, (30) Tahun di Jl. Kemakmuran, RT. 05, Kel. Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

3. SIHLA MAHDALINA, (13) di Jl. Kemakmuran, RT. 05, Kel. Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

4. NICOLAS GERRA RO GOH, (8) Tahun di Jl. Kemakmuran, RT. 05, Kel. Tungkal IV Kota, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

4. ERIYADI, Laki-laki, (28) Tahun di Jl. Gatot Subroto, RT. 11, Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

5. SITI BUKLIS, Perempuan, (41) Tahun di Jl. Gatot Subroto, RT. 11, Kel. Tungkal II, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat.

6. LISBET MARIANTI SIMBOLON, (36) Tahun Perawat Puskesmas Tungkal I di Jl. Wijaya Kusuma RT. 06 Kel. Sungai Nibung Kab. Tanjab Barat.

7. AHMAD NUR RAHMAN, (23) Tahun Karyawan Bakso Pak De Suzuki di Jl. Purwerejo Rt. 03 Kel. Sriwijaya Kab. Tanjab Barat.

8. ERYANTO, (50) Tahun di Jl. Kapt. Piere Tendean Rt. 05 Kel. Tungkal III Kab. Tanjab Barat.(pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

kab. Tanjab Timur Akan Mengaktifkan Kembali PPk dan PPS yang ditekankan Harus Melengkapi APD saat Melaksanakan Pilkada 2020

BERITA

Bersama Warga Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pengecekan Debit Air

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

BERITA

Pelaksanaan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Diskusi Publik Penyusunan Dokumen Peta Resiko Bencana (PRB).

BERITA

Wajah Pembangunan di Dusun Ayam Setelah TMMD Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Jelang TMMD 108, Kodim Tanjab Kirimkan Tim Aju