Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 22 Februari 2021 - 14:08 WIB

Upaya cegah hama, babinsa dan petani melakukan penyemprotan tanaman padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Suparjo Rustam bersama anggota Kelompok tani Beringin Rindang melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi, di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat.Senin(22/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Setelah Melakukan Panen, Babinsa Dampingi Petani Jemur Padi Hasil Panen.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Kunjungi Rumah Warga, Babinsa Ciptakan Kedekatan Di Wilayah Binaan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tingkatkan Stamina, Prajurit Koramil Muara Sabak Bina Fisik.

BERITA

Babinsa dampingi petani menanam padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bersama Kelompok Tani Mengecek Padi Yang Baru Ditanam.

BERITA

Tinjau Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Dandim 0419/Tanjab Semangati Anak Yang Divaksin.

Berita Koramil

Dampingi Tim Kesehatan, Babinsa 03/TI Terus Ingatkan Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan.

BERITA

Babinsa Dampingi Penjemuran Panen Padi

Berita Koramil

Sertu Suwarno Melaksanakan Pendampingan Pembersihan Aliran guna Memaksimalkan Ketahanan Pangan Irigasi

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Ketua Poktan Sidodadi Mengecek Tanaman Padi.