Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla. Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Kunjungi Warga Binaan Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak Babinsa Ajak Warga Binaan Untuk Mencegah Karhutla

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 28 Maret 2021 - 20:48 WIB

Upaya cegah karhutla, Patroli terus dilakukan tim satgas karhutla wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan babinsa anggota koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Tim satgas karhutla mengajak masyarakat setempat melaksanakan patroli Karhutla Seputaran desa muntialo kec. Betara Kab.Tanjab Barat. Minggu (28/3/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Gerakan 1.000 Kantong Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Donor Darah se Dunia 2021.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

TNI Khususnya Babinsa Terjun Langsung Ke Sawah Milik Petani Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Perkembangan Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Serda Ade Putra Bersama Petani Cek Lahan Untuk Tanam Padi Periode Oktober-Maret.

BERITA

Komsos Jadi Senjata Babinsa Jaga Kedekatan Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Ramil 01/Muara Sabak Kerahkan Babinsa Untuk Dampingi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Memimpin Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid -19 dalam Hal Menuju “New Normal”

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Penumpang Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Firdaus Mengamankan Pelaksanaan Kegiatan Pembagian BLT DD di Desa Binaannya