Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 11 November 2020 - 23:48 WIB

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pendemi COVID-19 belum bisa dipastikan kapan berakhirnya. Upaya menjaga ketahanan pangan agar tetap terpenuhi, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Serda Gopal melaksanakan pendampingan penanaman padi sawah bersama petani di Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kab. Tanjung Jabung Barat dalam rangka Program Ketahanan Pangan.

Kegiatan pendampingan ini, sebagai bentuk peran TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Teritorialnya.

Hari ini, saya mendampingi pak M. Nur pemilik lahan anggota Kelompok Tani Sidodadi menanam padi sawah seluas lebih kurang 1 hektar. Sebelumnya kita sudah menyiapkan lahan mulai dari cara membajak sawah, penyiapkan bibit padi hingga sampai saat ini telah memasuki masa penanaman, ujar Gopal.

BACA JUGA  Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadri Acara Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2019.

Diakui Serda Gopal, tanam padi sawah tersebut guna mendukung ketahanan pangan di masa menghadapi pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini bentuk dukungan TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah. Kita memberi semangat ke masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Kita akan tetap semangat dalam bercocok tanam,” kata Serda Gopal di areal persawahan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Gopal juga menjelaskan, kegiatan tanam padi sawah yang dilakukan bersama petani, sebelumnya sudah menyediakan 1,5 hektar lahan.

M. Nur, pemilik lahan sangat merespon Babinsa Gopal yang sudah mendampingi membantu menanam padi. Karena dengan adanya Babinsa mendampingi petani menanam padi sawah dinilai positif oleh warga setempat. “Kami senang dengan adanya bapak Babinsa,” sebut M. Nur.

Dengan kehadiran Babinsa turut serta  bersama petani, itu terdorong lebih semangat lagi untuk kedepannya bercocok tanam.

Kegiatan petani selama tanam padi, tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Semangat Tanpa Kenal Waktu Selalu Pantau dan Cegah Terjadinya Karhutla !

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bangkitkan Semangat Petani Dalam Mengolah Lahan Sawah.

Artikel

Sertu Janopli Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar

BERITA

Babinsa Bantu Panen Cabe Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Pemantauan Hidro Metereologi Cegah Terjadinya Bencana Banjir yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02 Tungkal Ulu Kopda Welly

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Perangkat Desa Membagikan Masker Kepada Warga Binaan.

Artikel

Mewujudkan Kesadaran Bersama: Sosialisasi Seismic Survey di Kecamatan Dendang

Berita Koramil

Koramil 419-02/TU Ajak Warga Binaan Bergotong Royong Menimbun Jalan Yang Berlobang.