Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 26 Desember 2020 - 16:01 WIB

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Anggota Koramil 01/Muarasabak Peltu M.Yusuf Eko.S, tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam padi MP 400 bersama anggota Kelompok Tani Karya Makmur 2 di lokasi Sawah Bpk Waji.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa Anggota Koramil 01/Muarasabak Peltu M.Yusuf Eko.S yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi MP 400 di lahan seluas sawah 500 meter persegi di sawah milik Kelompok tani Karya Makmur 2, Lokasinya bertempat di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, melalui Danramil 01/ Muarasabak Kapten Inf A. Taufik Alhidayah mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Tanjab Timur. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Taufik.

BACA JUGA  Babinsa Selaku Motivator Harus Mampu Mengajak Petani Mendukung Pencapaian Program Swasembada Pangan Nasional.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Pelda Hariyadi Terus Galakkan Kegiatan Hanpangan UPSUS PAJALE.

BERITA

Serma Ferry Manurung Sebagai Babinsa 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pendampingan Pendistribusian BST Kec. Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Bukit Indah.

Berita Koramil

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Meminta Para Babinsa Jajarannya Untuk Lebih Berperan Aktif Cegah Karhutla

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Beri Arahan Pada Anggota Baru.

Berita Koramil

Danramil 03 Tungkal Ilir Himbau Cegah Terjadinya Karhutlah Mulai dari tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Dampingi Wabup Tanjab Timur Buka Turnamen Camat CUP 2019.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Dampingi Pemberian Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah.