Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 22 Januari 2019 - 04:20 WIB

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Sana Chandra Suseno menyeleksi sebanyak 48 orang siswa/siswi SMA/SMK Sederajat calon Paskibra tingkat Kecamatan, Senin(21/1/2019).

Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari beberapa sekolah di Kecamatan Nipah Panjang dan Kecamatan Sadu. Sekolah tersebut antara lain SMAN 3, SMKN 2 dan MAN 2 Kec. Nipah panjang serta SMAN 6 Kec. Sadu.

Pada kegiatan ini turut hadir juga Kasi Pemuda dan Olah Raga Dispora Tanjab Timur Ade Suandri, Ketua PPI Kab Tanjab Timur Edi priyanto, serta Tim Seleksi dari Dispora dan Purna Paskibraka Tanjab Timur.

BACA JUGA  Sertu meiswendri bantu warga binaan menjemur padi.

Seleksi pemilihan calon anggota paskibra tingkat kecamatan ini dipusatkan di Lapangan SMAN 3 Nipah Panjang. Seleksi ini meliputi dari tes postur tubuh, kesehatan dan pengetahuan tentang baris berbaris, selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

BACA JUGA  Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

“Melalui seleksi ini akan diperoleh calon Paskibraka yang benar benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Pelda Sana Chandra. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Kesawah Bantu Pak Sugito Melakukan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

BERITA

Silahturahmi Kerumah Warga, Babinsa Lakukan Komsos.

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419/02/Tungkal Ulu melaksanakan Gotong Royong pembersihan Lokasi yg rawan terjadinya banjir

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Talang Makmur.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Ajak Masyarakat Binaan Perbaiki Jalan Yang Berlobang.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.