Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 24 Januari 2019 - 08:00 WIB

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu M. Olis ikut membantu petani memanen padi di Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Tanjab Barat, Kamis (24/01/2019).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S. I. P, M. I. Pol melalui Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, S.H, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Zulkarnain, S.H kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Penanaman Bibit Padi.

Disamping itu Agus (42), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” tutup Agus. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Hikmatnya Upacara Bendera Dipimpin Babinsa Serka M. Agus.

Berita Koramil

Biarpun Bulan Puasa, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Anggota Kelompok Tani Sejati Tetap Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Pasir Dampingi Anggota Poktan Aman Karya Cek Kondisi Padi Yang Sudah Menguning.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Pertanian, Babinsa Rangkul Petani Monitoring Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Pengolahan Lahan

BERITA

Basmi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/NP Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Jalin Tali Silaturahmi.