Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 28 Januari 2019 - 07:03 WIB

Babinsa Kopda Agus Wandi Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/i SDN 109 Desa Labuhan Pering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SDN 109 Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Senin (28/1/2019).

Wawasan kebangsaan inibdiberikan kepada 30 orang siswa siswi SDN 109 di satu ruang kelas. Sebelumnya, siswa siswi tersebut melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan dihalaman sekolah yang juga dihadiri oleh Kepala Sekolah dan para guru.

BACA JUGA  Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasi Bahaya Karhutla Kepada Warga.

Dalam materinya, Babinsa menyampaikan tentang Disiplin disekolah, pengetahuan dan sejarah Pancasila serta pengamalan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Kepada para siswa siswi, Kopda Agus Wandi menjelaskan bahwa banyak contoh sikap disiplin disekolah yang sesuai dengan nilai Pancasila antara lain dengan menepati waktu datang kesekola, membersihkan ruang kelas untuk belajar, bersikap hormat dan taat pada guru serta bersikap sempurna dan tidak ribut saat upacara berjalan dan masih banyak yang lainnya,” jelas Babinsa.

BACA JUGA  Berbagai Upaya yang di Lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Guna Mencegah Virus Covid-19 Agar Tidak Menyebar di Wilayah Binaan

Dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsan ini, Babinsa berharap para siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupannya sehari hari. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

Berita Koramil

Babinsa Desa Lagan Ulu Pantau Pertumbuhan Padi Milik Warga Binaan.

BERITA

Disela-sela Komsos, Babinsa Ingatkan Protkes Kepada Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu P. Simatupang : Tujuan Komsos Untuk Mengetahui Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan.