Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 5 Februari 2019 - 06:20 WIB

Babinsa Tungkal Ilir Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Seperti yang kita ketahui bahwa  komunikasi sosial merupakan salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya.

Seperti halnya Babinsa Koramil 419-03/TI, Serda Abral Saleh yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat bertempat di rumah Bapak Mahyadi warga RT. 08 Desa Betara Kanan, Kecamatan Kuala Betara, Kab. Tanjung Jabung Barat. Selasa (5/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Desa Kota Kandis Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Dalam Komsos ini, Serda Abral Saleh selaku Babinsa Desa Betara Kanan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama.

Lebih lanjut Babinsa juga menghimbau pemuda untuk menjauhi pemakaian dan penyalahgunaan narkoba yang pada saat ini pemakaian dan penyalahgunaan narkoba sedang marak dan sudah mewabah sampai ke desa desa.

BACA JUGA  Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

“Narkoba sendiri mempunyai dampak negatif bagi tubuh dan terdapat sanksi hukuman yang berat bagi pengguna maupun pengedarnya.” Ungkap Serda Abral Saleh

Selain itu Serda Abral juga menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan ini agar warga masyarakat tetap waspada terhadap bahaya banjir yang dapat terjadi kapan saja. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Sambangi Wilayah Binaan, Babinsa Himbau Warga Agar Tetap Menerapkan Protkes.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Terus-Menerus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Berupaya Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi.