Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 7 Februari 2019 - 04:08 WIB

Bintara Pembina Desa Membantu Petani Mencabut dan Memindahkan Bibit Padi Yang Siap Untuk Ditanami.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kopda Noviandi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-04/Nipah Panjang jajaran Kodim 0419/Tanjab membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk ditanami dilahan sawah milik Ibu Perihar anggota KWT Maju Karya, Kelurahan Nipah Panjang II, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjung Jabung Timur. Kamis (7/2/2019).

 

Kopda Noviandi saat dampingi petani mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya.

 

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani produksi tahun 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Semangat tulus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi

 

“Saat ini kami ikut terjun ke sawah dalam membantu petani untuk mencabut dan mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Kopda Noviandi.

 

Kopda Noviandi menambahkan, untuk menambah produktifitas panen padi kali ini, ia telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam, seperti mengerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada atau melakukan perluasan lahan sawah sehingga target produksi padi mampu dicapai.

BACA JUGA  Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Binaan.

 

“Demi menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan ganam,” terang Kopda Noviandi.

 

Ibu Perihar salah satu petani yang didampingi merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah membantunya.

 

“Kami belum bisa membalas apa-apa bagi Babinsa, tapi hanya bisa mendo’akan TNI semakin kuat dan selalu diberkahi,” singkatnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419/4 Nipah Panjang Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Mediasi antara Pihak PT. MYJ dengan Masyarakat di Kantor Camat Nipah Panjang

BERITA

Tulus Mendampingi, Babinsa Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Pantau Keberangkatan Penumpang Kapal KMP Sembilang di Pelabuhan RORO Kuala Tungkal.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD

Berita Koramil

Serka Ari Purwanto : Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Rambai Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Berilaturahmi Dengan Warga Binaan di Warkop.

Berita Koramil

Masuki MT. OKMA 2019, Babinsa dan Petani Percepat Pengolahan Lahan Sawah.