Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil

Minggu, 10 Februari 2019 - 06:40 WIB

Serda Bambang Kuswoyo Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Bambang Kuswoyo bersama PPL melaksanakan pendampingan pertanian membantu penyemprotan tanaman padi disawah milik Bapak Andi Amis anggota kelompok tani Sumber Jaya, Desa Kota Harapan, Kec. Sabak Timur, Kab. Tanjung Jabung Timur, Minggu (10/2/2019).

 

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Petani Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Menurut Serda Bambang Kuswoyo, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan membasmi serangan hama wereng pada tanaman padi sawah dengan usia tanam 70 hari jenis varietas Madu Kawin seluas ± 2 hektare.

 

Pada kesempatan tersebut, Serda Bambang juga mengajak para petani untuk proaktif menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi seperti walang sangit, wereng maupun hama tanaman lain seperti tikus.

BACA JUGA  Bersama Puskesmas dan Karang Taruna Babinsa Kuala Jambi Peringati HUT TNI ke-75 Gelar Germas

 

Ia juga berharap kepada para petani dalam menanggulangi hama agar dilakukan secara serentak, dengan harapan hama mati dan tidak pindah dari tempat satu ke tempat yang lain.” Pesan Babinsa kepada pemilik sawah. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil nipah panjang dampingi petani cek tanaman padi.

BERITA

Babinsa Tingkatkan Kerjasama Dengan Perangkat Desa

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Himbau Warga Jangan Membuka Lahan Dengan Cara Membakar.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir mengikuti Kegiatan sosialisasi Minilokakarya.

BERITA

Selaku Irup, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMP N Desa Penoban.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Bibit Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Sertu Ismed H Siagian Hadir dalam RKP Desa dengan menekankan kepada Peserta Rapat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Serta TF. Gultom Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat.