Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 15 Februari 2019 - 06:26 WIB

Babinsa Serda Misroni Dampingi Petani Cek Padi Yang Siap Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Misroni Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pengecekan padi yang sudah siap di panen milik kelompok tani Tunas Harapan di Desa Rawa Sari Kecamatan Berbak, Tanjung Jabung Timur, Jum’at (15/2/2019).

Seperti yang diketahui dari umur dan waktu yang ditentukan, padi yang siap dipanen akan kelihatan dengan kasat mata, hal tersebut terlihat dari warna padi yang kekuning-kuningan dan posisi padi yang merunduk kebawah.
Akan tetapi tidak hanya dengan melihat saja kita dapat memastikan hal tersebut, melainkan dengan mengecek langsung serta memegang tanaman padi, ini adalah cara yang lebih efektif untuk mengetahui apakah padi siap di panen atau tidak.

BACA JUGA  64 KK Menerima BLT-DD Tahap ke-2 yang didampingi Sertu Arafik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak pada saat Pembagian

Pemanenan akan dilakukan oleh setiap petani dimana masa waktu dan kecukupan umur dari tanaman padi tersebut telah sampai dengan waktunya untuk mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas. “Diharapkan bagi para petani kalau sudah memasuki waktu panen jangan diulur ulur lagi karwna akan mengurangi kualitas padi itu sendiri,” jelas Serda Misroni.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Para Babinsa Untuk Aktif di Wilayah Binaan.

Babinsa selalu siap untuk membantu proses pemanenan padi jika itu diperlukan, selain untuk dapat mensukseskan swasembada pangan, kesuksesan dalam pencapaian hasil yang bagus dan memuaskan adalah slah satu harapan yang diinginkan oleh setiap Babinsa. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang. Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Edi Sofian Hadiri Musrenbangdes Teluk Sialang TA. 2021.

Berita Koramil

Serda Gopal Bantu Petani Menanam Padi.

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanan kegiatan pendampingan penyaluran Batuan Langsung Tunai

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Telah Datang Ke Lahan Sawah Melaksanakan Pengecekan dan Pendampingan.

Berita Koramil

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Kegiatan Bakti Religi Yang Digelar Oleh Polres Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Pantau Padi Milik Petani Yang Sudah Berumur 86 Hari.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Pasang Pipa Saluran Air Induk Yang Akan Dialirkan Ke Rumah-Rumah Warga.