Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 16 Februari 2019 - 06:10 WIB

Babinsa Koptu Timuryono Lakukan Pendampingan Pengecekan dan Perawatan Padi Dilahan Milik Bapak Ngapdi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timuryono melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan dan perawatan tanaman padi dilahan milik Bapak Ngapdi kelompok tani Dimas Dua, Desa Karya Bakti, Kecamatan Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur. Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

BACA JUGA  Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Menjemur Padi

Koptu Timuryono menjelaskan tujuan dari perawatan ini untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi dari mulai tanam sampai menjelang panen nanti.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak negatif pada hasil panen,” terang Koptu Timuryono.

Kali ini, lanjut Koptu Timuryono, perawatan dilakukan dengan melakukan penyiangan pada tanaman padi jenis varietas Inpara 3 pada lahan seluas 5 Hektare yang berumur 70 Hari serta pencabutan gulma yang tumbuh disekitarnya.

BACA JUGA  Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Laksanakan Komsos.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kunjungi Rumah Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Dan Aparatur Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab bersama PIS Kuala Tungkal Bantu Bedah Rumah Warga Tak Mampu.

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya KARHUTLA.

BERITA

Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/TU Lakukan Pendampingan Mendukung Program Upsus Pajale.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Naroh Secara Rutin Mendatangi dan Berkomunikasi Warga Serta Elemen Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Muliadi Bersama Ketua Poktan Mekar Sari Mengecek Tanaman Padi.