Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 21 Februari 2019 - 12:52 WIB

Babinsa 02/Tungkal Ulu Serda Daryun Bantu Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan program ketahanan pangan benar benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga musim panen padi tiba.

Salah satunya adalah Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun yang terjun langsung ke sawah bersama PPL membantu panen padi kelompok tani Harapan Jaya, Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam, Tanjung Jabung Barat. Kamis (21/2/2019).

Kali ini padi yang dipanen adalah dari jenis varietas Ciherang seluas ± 1,5 hektare di areal sawah milik Bapak Ari. Adapun hasil panen mencapai 5 Ton per Hektare dengan luas sawah yang sudah dipanen saat ini mencapai 10 Hektare.

BACA JUGA  Babinsa Dan Manggala Agni Lakukan Sosialisasi Karhutla.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sri Agung Serda Daryun mengatakan, sabagai aparat teritorial ia mangajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam sebagai bentuk dukungan dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian, hal ini juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/TU Latihan Menembak.

Sementara itu, Bapak Ari selaku pemilik lahan mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini. Diakuinya mulai dari masa penanaman padi selalu diberikan cara yang terbaik oleh Babinsa agar padinya bisa tumbuh subur.

“Mudah mudahan upaya petani yang dibantu oleh Babinsa mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi menuai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serka Supriadi Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya KARHUTLA.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Sertu Iwan Nadi Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani.

Berita Koramil

Babinsa Terus Lakukan Pendampingi Terhadap Petani di Wilayah Binaannya.

BERITA

Kuatkan kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.