Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:00 WIB

Babinsa Menjaga Keakraban Dengan Aparatur Kelerahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah suatu bentuk kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap Babinsa untuk menjaga keakraban dan hubungan uang dinamis antara Babinsa dengan Masyarakat, terlebih lagi dengan perangkat desa yang ada didesa binaannya.

Dengan Komsos ini juga, Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi serta memahami setiap permasalahan yang ada didesanya.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Karhutla

Hal ini terus dibina oleh Babinsa, seperti yang dilakukan Serka Hendika Jaya yang melaksanakan Komsos bersama Lurah Muara Sabak Ilir Asmawi, Sekcam Muara Sabak Timur M. Ermon, Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Sabri di Kantor Lurah Sabak Ilir, Kecamatan Sabak Timur Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (26/2/2019).

Pada kegiatan komsos tersebut membahas tentang kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, sehingga kedepan diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sabak Timur.

BACA JUGA  Setelah Proses Tanam Selesai, Babinsa Ajak Petani Memupuk Tanaman Padi.

Serka Hendika selaku Babinsa mengharapkan peran perangkat kelurahan dan khususnya pemuda yang tergabung dalam karang taruna untuk proaktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, khususnya di Kelurahan Muara Sabak Ilir. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Serda Suparjo Lakukan Pendampingan Kepada Petani

Berita Koramil

Sebagai Aparat Desa, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Rumah.

BERITA

Babinsa Pantau Kebakaran Rumah Warga di Suban Batang Asam.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi

BERITA

Serka H.Sitorus Adakan Patroli di Desa Rawasari Kec. Berbak dalam Antisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

BERITA

Babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan