Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Public Awareness Program PT. TGI Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Perizinan Usaha Pertambangan Babinsa Dampingi Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Muara Sabak Barat Danramil Hadiri Pertemuan Loka Karya Lintas Sektor Bidang Kesehatan di Puskesmas Purwodadi Koramil 419-01/Muara Sabak Tanam Bibit Vetiver untuk Cegah Tanah Longsor dan Banjir

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 4 September 2022 - 19:57 WIB

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Pencegahan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda M. Erwin bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Tungkal I Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (4/9/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Korps Raport Purna Tugas, Dandim Tanjab Berpesan Lanjutkan Pengabdianmu Untuk Masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

BERITA

TNI – Polri Bersama Aparat Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu Patroli Gabungan Tentang Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker.

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

BERITA

Berbincang Bersama Warga Binaan, Babinsa : Pererat Tali Silaturahmi.

BERITA

Guna Memutus rantai penyebaran covid-19, Babinsa hadiri rapat antisipasi penyebaran covid-19.

BERITA

Melalui Komsos, Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga.

BERITA

Dukung swasembada pangan, Babinsa dampingi petani pantau tanaman padi

Berita Koramil

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.