Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:34 WIB

Pak Samsul Terima Silaturahmi Oleh Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pak Samsul, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Sungai Serindit mengapresiasi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Edi Sutrisno di Lingkungan RT 07 Desa Serindit Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat. Jum’at (22/3/2019).

Pak Samsul bersama 2 orang warga lainnya menyampaikan terima kasih kepada Babinsa. “Saya selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang telah menyempatkan diri menyambangi kami dan memberi arahan serta himbauan agar kami lebih cerdas berbagi berita di media sosial, terutama saat sekarang menjelang pemilu,” ujar Pak Samsul.

BACA JUGA  Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Samsul melanjutkan dengan Komsos yang rutin dilakukan Babinsa, dirinya dan warga merasa memiliki hubungan yang dekat dengan Babinsa.

“Pak Edi Sutrisno selalu hadir ditengah tengah kami, kami merasa dekat dengan beliau. Kami pun selalu memberikan informasi perkembangan situasi yang terjadi disini. Pokoknya Babinsa kita ini pas sekali sebagai ujung tombak aparat teritorial,” sambung Samsul.

BACA JUGA  Pantau Ibadah Sholat Idul Adha, Babinsa Koramil Nipah Panjang Bagikan Masker Kepada Jamaah.

Sementara itu, Babinsa Desa Serindit Serda Edi Sutrisno mengaku senang bisa dekat dengan warga diwilayah binaannya.

Menurutnya, melalui Komsos, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa menjadi lebih mudah dilakukan sehingga dirinya selalu berusaha menyempatkan diri bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan komponen masyarakat ditengah kesibukannya.

Dalam Komsos tersebut, Serda Edi Sutrisno mengajak warga untuk proaktif menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan dengan selalu berkordinasi dengan Babinsa, Aparat Desa ataupun Bhabinkamtibmas. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Sambangi Tokoh Pemuda Dusun Delima.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Rahmat Somantri Hadiri Penutupan Pertandingan Olah Raga Gembira Tingkat Desa Tahun 2019.

BERITA

Jalin Kebersamaan, Koptu Thomas Bantu Warga Binaan Membersihkan Dan Memasang Pagar Parit.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyiapan Lahan Tanam Kepada Petani

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Acara MTQ Ke-3 Desa Sei. Gebar.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Warga Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah.