Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 11 Juli 2021 - 07:06 WIB

Babinsa Desa Sungai Itik Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Peltu S.A Sanurat Bersama Masyarakat guna melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Sungai itik, Kec.Sadu Kab.Tanjab Timur, Rabu (7/7/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Danramil 419/4 Nipah Panjang Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Mediasi antara Pihak PT. MYJ dengan Masyarakat di Kantor Camat Nipah Panjang

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Karya Bakti Sampaikan Tentang Disiplin dan Semangat Belajar Kepada Para Siswa.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

BERITA

Upaya cegah hama, babinsa dan petani melakukan penyemprotan tanaman padi.

BERITA

Babinsa Desa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Menggiling Padi.

Berita Koramil

Berumur 14 hari, Babinsa 02 Serda Sumanto bersama Petani Tinjau Perkembangannya

BERITA

Pelayanan SIM TNI Pomdam II/Swj Kunjungi Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Tim Sterad Bidang Sisrendal Binter Lakukan Wasev di Kodim Tanjab.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Bersama Petani Cek Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Yudi Hariyanto Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.