Babinsa Dan Warga Meninjau Tanaman Jagung Babinsa Dampingi Petani Padi Di Wilayah Binaan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Lomba Mancing.

Home / BERITA

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:33 WIB

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-03/Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Yulepri  Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Betara Kanan Kec Kuala Betara Kab.Tanjab Barat,Selasa (22/3/22).

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah  binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban.

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Cek Embung Di wilayah

BERITA

Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Pembinaan Pramuka SWK

BERITA

Babinsa Desa Pandan Sejahtera Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Tak Peduli Panas Terik Matahari, Babinsa Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Semangat Di Pagi Hari, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Hasil Panen Padi.