Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:11 WIB

Babinsa Pematang Rahim Bantu Menyeberangkan Anak Sekolah Dari Bencana Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Intensitas hujan yang tinggi di beberapa hari terakhir ini membuat sungai mendahara meluap membanjiri sebagian wilayah Desa Pematang Rahim. Hal tersebut berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat khususnya anak anak sekolah yang terhalang untuk menuntut ilmu disekolah.

Beranjak dari hal tersebut, Babinsa Pematang Rahim Koramil 419-01/Muara Sabak Pelda Lianri Lubis merasa tergerak hatinya untuk membantu anak anak sekolah tersebut, sehingga bersama dengan pihak BPBD, Pelda Lianri membantu menyeberangkan anak anak tersebut agar dapat bersekolah. Selasa (26/2/2019).

BACA JUGA  Babinsa Dusun Kebun Bantu Warga Binaan Menanam Bibit Padi.

Pelda Lianri Lubis mengatakan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan, Babinsa hadir untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sertaemberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Menyeberangkan anak anak kesekolah melewati banjir agar dapat bersekolah merupakan bentuk tugas kemanusiaan dan tugas sosial juga, hal ini termasuk salah satu kesulitan masyarakat yang harus kami bantu. Apapun kesulitan rakyat, kami sebagai aparat kewilayahan wajib untuk membantu.” Ungkap Pelda Liandi Lubis.

BACA JUGA  Sinergi Dengan Warga, Babinsa Bantu Bangun Rumah Pasca Kebarakan

Masyarakat Desa Pematang Rahim khususnya orang tua anak anak sekolah tersebut merasa sangat terbantu dengan kegiatan Babinsa tersebut. Masyarakat juga mengucapkan terima kasih karena telah membantu anak anak sekolah menyeberangi banjir. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

BERITA

Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak.

BERITA

Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT, Ini Kata Serma Juhendri

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Ikuti Shalat Jenazah Dan Takziah Korban Keracunan.

Artikel

Babinsa koramil 419-03/Tungkal ilir menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan peredaran narkoba

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Pengecekan Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran.

BERITA

Ajak Warga Binaan Patroli Wilayah, Inilah Cara Babinsa Cegah Karhutla