Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang Dandim 0419/Tanjab Diwakili Pasi Intel Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 di Tanjab Barat Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 7 Februari 2024 - 19:38 WIB

Penanaman Pohon Serentak di Tanjab Barat: Menyatu Dalam Rangka Hari Lahan Basah Sedunia

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah Sedunia. Dandim 0419/Tanjab diwakili oleh Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Adil Tarigan turut hadir dalam kegiatan ini, bersama sejumlah tokoh dan perwakilan instansi, seperti Tenaga Ahli Mentri KLHK Ruanda Agung Suadirman, Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Asisten II Ir.H. Firdaus Khatab MM, serta berbagai pihak lainnya. Rabu (7/2/24)

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Rimbawan. Ketua Panitia, Ir. Donal Hutasoit, M.E, menjelaskan bahwa penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim dan pemulihan lingkungan. Menariknya, kegiatan ini bukan hanya seremonial, tetapi akan terus dilanjutkan dengan pemeliharaan, mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan tutupan lahan.

BACA JUGA  Sambangi Warga Binaan, Babinsa Ingatkan Protkes.

Asisten II Bupati Tanjab Barat, Ir.H. Firdaus Khatab MM, menyampaikan apresiasi terhadap kolaborasi lintas sektor dalam mewujudkan dunia yang lebih baik. Menteri Siti, yang diwakili oleh Anggota Dr. Ruanda Agung Sugardiman, menegaskan pentingnya penanaman pohon sebagai upaya nyata dalam rehabilitasi hutan dan lahan. Adapun jenis pohon yang ditanam mencakup nangka, sirsak, durian, kayu putih, tembesu, mangga, dan balengaran.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara dari Green Ambassador Provinsi Jambi, menyanyikan lagu “Pohon Cintaku.” Penghijauan penanaman pohon serentak dilaksanakan di Embung Bina Wisata Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Kusmanto Bantu Penanaman Padi

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

BERITA

Sertu Sutoyo Laksanakan Pendampingan Hanpangan Kepada Petani

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 02/TU Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Gabungan Gelar Patroli Yustisi di Kecamatan Mendahara Ulu.

BERITA

Babinsa Desa Pandan Sejahtera Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Serda Yulepri Katakan “Komsos Sebagai Wadah Silahturahmi Kedekatan TNI Dan Rakyat”.