Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Jumat, 4 Agustus 2023 - 13:30 WIB

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.c om – Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan 1 Muharram 1445 H/2023 M,  Malam Silaturahmi Daerah rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Ke-58 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tabligh Akbar diisi Penceramah Prof. K.H. Yahya Zainul Ma’arif, Lc. MA. PhD (Buya Yahya) Pimpinan Ponpes Al-Bahjah Cirebon yang berlangsung di Alun-alun Kuala Tungkal, Kamis (3/8/2023) Malam.

Buya Yahya dalam isi ceramahnya menyampaikan kita pastikan di antara kita tidak ada rasa benci di dalam hati, Harus menjaga hati hikmah dari cerita abu Jahal  cerdas pintar mudah menghafal tapi di hatinya ada benci iri dan dengki menjadi keburukan di dalam cerita hidup nya.

BACA JUGA  Babinsa 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Pantau Tanam Padi.

Timbulkan pandangan kasih sayang terhadap semua makhluk ALLAH SWT, ada cerita hikmah ahli ibadah dan ahli maksiat dibalikkan keadaan nya oleh ALLAH dikarenakan ahli ibadah merasa dirinya suci dan ahli maksiat selalu berfikiran baik dan merasa serba kekurangan.

Buya Yahya juga mengatakan bahwa hati yang baik akan mengarahkan mata dan gerakan serta sikap yang baik pula terhadap apa yang ada di sekitaran kita hal tersebut akan menjadikan hati yang tentram dan damai oleh kebaikan. Hati yang lembut dalam memaafkan sesama manusia akan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih baik lagi kedepannya serta dengan harapan mendapat pahala dari Allah Swt.

BACA JUGA  Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Rakor lintas Sektoral ( Pilkada ) OPS Mantap Praja Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur

Turut hadir dalam Tabligh Akbar ini Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli, S.H.,S.I.K.,M.H. Para Kepala OPD Tanjab Barat; Para Alim Ulama, Tuan Guru, Tokoh Agama dan masyarakat Kuala Tungkal sekitar -+ 2.000 jamaah. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Catur Rahayu Bantu Petani Menanam Bibit Jagung.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Ingatkan Jaga Ketenangan Situasi Saat Ramadhan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutlah Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Desa Pulau Pauh Komsos Dengan Perangkat Desa.

Artikel

Mediasi Damai: Pendirian Rumah Ibadah di Kota Baru Diberhentikan Sementara

BERITA

Babinsa Pererat Silaturahmi Melalui Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan HUT K3 Serta Peresmian Penggunaan Gedung UPTD – BLK.

BERITA

Tebar Kebaikan Di Bulan Ramadhan, Kodim 0419/Tanjab Kembali Membagikan Takjil Kepada Masyarakat