Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 3 Maret 2019 - 13:53 WIB

Babinsa Serda Daryun Dampingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Padi merupakan komoditas utama tanaman pangan. Para petani disebagian wilayah Tanjung Jabung Barat tersenyum bahagia karena padi mereka sudah bisa di panen.

Bertempat di lahan sawah Bapak Lasmin kelompok tani Margo Utomo, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Daryun melaksanakan pendampingan panen padi seluas ± 1 Hektare di Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (3/3/2019).

Babinsa Desa Sri Agung Serda Daryun mengatakan “Dalam rangka mendukung program swasembada pangan ia tidak boleh lengah, harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam menyukseskan program pajale (Padi, Jagung, Kedele) khususnya tentang tanaman padi.”

BACA JUGA  Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target serapan gabah, Babinsa selalu memberikan pendampingan dengan terjun langsung kelapangan agar program swasembada pangan dapat tercapai dengan sukses.

Diharapkan para petani dapat menanam padi secara serentak pada musim tanam kedepannya.
Dengan pendampingan ini diharapkan hasil panen menjadi meningkat dengan kualitas yang bagus sehingga dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan bagi para petani karena semua tata cara tanam padi sudah sesuai dengan anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa.

BACA JUGA  Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

Bapak Lasmin selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah banyak membantu kegiatan panen ini. “Kehadiran Babinsa di desa dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani sangat tunggu dan kami harapkan,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Masih Banyak Masjid Yang Shalat Tarawih Berjamaah.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022

Berita Koramil

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Babinsa Ajak Generasi Muda dalam Menyemarakkan HUT RI ke-75

BERITA

Sertu Eko Susilo Dampingi Petani Di Desa Binaan

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Bersama cegah karhutla, Babinsa dan satgas karhutla lakukan patroli

Artikel

Danramil 419-05/geragai diwakili Serka Arapik Rizal Menghadiri Rakor penetapan Zona APK dan Rapat Umum.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Kepada Masyarakat