Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 Maret 2019 - 10:49 WIB

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Diimplementasikan Oleh Babinsa Bunga Tanjung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka S. Harahap bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat bertempat di Rumah Bapak Warsito RT. 12 Parit Sungai Tiram Desa Bunga Tanjung Kec. Betara Kab. Tanjung Jabung Barat. Rabu (6/3/2019).

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Menghadapi New Normal Di Masjid, Pasar, dan Balai kantor Desa di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

Serka Harahap mengatakan bahwa Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat menjalin silaturahmi guna membangun komunikasi dialogis antara masyarakat dengan Babinsa.

Dalam komsos tersebut, Babinsa menghimbau warga untuk menjaga kerukunan antar sesama dan jaga keamanan dilingkungan guna menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif.

Tak lupa pula Babinsa menghimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama pada saat ini yang sangat rentan terhadap bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Koptu Firman Salasa Bersilaturahmi Dengan Masyarakat.

Menurut Serka Harahap seorang aparat teritorial yang bertugas diwilayah harus mampu membaur dengan masyarakat yang menjadi binaannya dan selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide yang mungkin bermanfaat guna kemajuan wilayah,” ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Melakukan Pendampingan Untuk Membantu Petani.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman padi.

Artikel

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Tinjau Langsung ke Lokasi Penutupan Jalan Akses Masarakat di Desa Muara Danau

Berita Koramil

Para Babinsa Jajaran Koramil Nipah Panjang Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu.

BERITA

Kuatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Basmi Hama, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Trimulyo Ramil 04/Nipah Panjang Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Kompak Bersama Petani Memilah Benih Padi.