Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 11 Maret 2019 - 10:00 WIB

Babinsa Serda Masril Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang Ke-5.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan salah satu wadah syiar Islam untuk memotivasi diri kita, remaja dan anak anak kita untuk mencintai, mempelajari dan memahami Alquran serta menerapkan isi yang terkandung dalam Alquran tersebut dalam kehidupan sehari hari, agar kita selamat dunia dan akhirat.

Seperti halnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Masril yang menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-5 bertempat di RT. 20 Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (9/3/2019) malam.

Tampak hadiri dalam acara pembukaan MTQ ini Ketua KUA Tungkal Ilir H. Hadani, Lurah Patunas Fitra Wati S.Kom, BPD Kel Patunas Ir. Hamzah, Bhabinkamtibmas Kel Patunas Briptu Yusup, para Ketau RT dan RW sekelurahan Patunas, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta masyarakat kelurahan Patunas setempat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Gencarkan Patroli Karhutla.

Selaku ketua panitia MTQ, Ir. Hamzah menyampaikan dengan dilaksanakannya MTQ di Kelurahan Patunas ini agar dapat menguatkan dan meningkatkan keimanan kita kepada Sang Pencipta, Allah SWT.

Selain itu, ajang MTQ ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi kita sesama umat Islam yang ada di Kelurahan Patunas dan sekitarnya.

“Khusus bagi warga Kelurahan Patunas dan sekitarnya agar dapat memberikan motivasi dan kontribusi yang positif bagi anak anak kita yang mengikuti MTQ ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Syukuran Bersih Parit Merupakan Tradisi Masyarakat, Kata Koptu M. Yusuf Sebagai Babinsa.

Acara MTQ ke-5 ini dibuka oleh Lurah Patunas Ibu Fitriawati, S.Kom.
Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Musabaqa Tilawatil Qur’an ini adalah ajang untuk menyebarkan syiar Islam, selain itu juga untuk mencari bibit bibit muda Qori dan Qori’ah terbaik di Kelurahan Patunas agar dapat di tampilkan ke ajang yang lebih tinggi lagi seperti MTQ tingkat Kabupaten atau MTQ tungkat Propinsi.

Adapun cabang yang di lombakan antara lain Tartil tingkat remaja, Tilawatil Qur’an tingkat remaja, Tartil tingkat anak anak, Tilawatil Qur’an tingkat anak anak, Tilawatil Qur’an tingkat dewasa dan Berjanji Nazar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Kelurahan Nibung Putih Dampingi Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/NP Hadiri Penutupan Camat Cup

BERITA

Komsos, Memupuk Rasa Kebersamaan Babinsa Dan Warga.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Desa Binaan Meninjau Padi

Berita Koramil

TNI – Polri, ASN dan Umat Kristiani di Kabupaten Tanjabtim Rayakan Natal Oikumene.

BERITA

Masuk Musim Hujan, Danramil Nipah Panjang Minta Warga Waspada Banjir.

Berita Koramil

Guna Tingkatkan Manunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koptu Eko Hadi Santoso Melaksanakan Komsos.

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/ Geragai Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi