Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:06 WIB

Babinsa Koramil Tungkal Ulu Cek Pertumbuhan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal melakukan pengecekan tanaman padi milik bapak Rudi di areal persawahan Kelompok Tani Sido Muncul Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat. Senin (25/3/2019).

Kegiatan pengecekan ini dimaksudkan untuk mengetahui peekembangan dan kesuburan tanaman padi sekaligus untuk mewaspadai terhadap serangan hama dan gulma.

BACA JUGA  Babinsa Serda Alek Purwanto Secara Bersama-Sama Petani Memanen Padi.

Dalam pengecekan tersebut Babinsa dan petani dengan selektif memeriksa keadaan air, batang padi, daun padi hingga mengecek gulma yang tumbuh disela sela tanaman padi.

“Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal diperlukan pengorbanan, baik berupa waktu, tenaga maupun materi. Dalam hal ini kami selaku Babinsa telah melakukannya dengan cara pendampingan dan koordinasi daei awal pengolahan lahan hingga ke tahap perawatan yang kita lakukan hari ini,” ungkap Serda Gopal dilokasi.

BACA JUGA  Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi Kepada Petani Oleh Babinsa

Lebih lanjut Serda Gopal menjelaskan, pendampingan yang dilakukannya tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari Komando Atas dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional dan swasembada pangan, salah satunya pangan padi.” Ujarnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Personil Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Senam SKJ 88

BERITA

Babinsa dampingi petani menanam padi

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Bukit Indah Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Tayas Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di FASUM di Masa New Normal.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Pemkab Tanjab Timur Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H.