Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:47 WIB

Babinsa Turun Langsung Ke Sawah Cek Kondisi Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Maimun, salah satu anggota Kelompok Tani Harapan Jaya Desa Kuala Indah Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat. Selasa (26/3/2019).

Dengan mendatangi sawah secara langsung maka Babinsa bisa mengetahui kondisi tanaman padi dan bulir padi yang akan dipanen.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/TI Bersama Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Barang Yang Dibawa Penumpang Kapal KMP LOME.

Bapak maimun selaku pemilik sawah menyampaikan akan memanen padi miliknya pada pertengahan bulan depan. Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Serda Abral Saleh yang telah datang kesawahnya untuk melakukan pendataan.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingannya tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal. Kami juga siap untuk mendukung program serpan gabah apabila tanaman padi kami telah dipanen nanti,” kata Pak Maimun.

BACA JUGA  Tingkatkan Stamina, Prajurit Koramil Muara Sabak Bina Fisik.

“Kami para Babinsa akan terus melakukan pendampingan membantu petani. Keberhasilan para petani merupakan kebanggaan bagi kami dan ini juga menunjukan bahwa pendampingan dan pembinaan yang kami lakukan dapat diterima petani dan berhasil di lapangan,” ucap Serda Abral Saleh. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sungai Lokan Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Petani Senang Didampingi Pak Babinsa Kota Kandis.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Karhutla Berhasil Padamkan Karhutla.

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh Santoso Turun Kesawah Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Laga Persahabatan Antara Media Dan Forkopimda Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Wilayah Binaan Lakukan Penanaman Padi

Berita Koramil

Stelah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/MS Dampingi Petani Menjemur Padi Hasil Panen.