Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:36 WIB

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di Rumah Bapak Abbas warga Desa Sungai Raya Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Rabu (27/3/2019).

Serka Maulana Ali mengatakan bahwa Komsos ini dilakukan guna mempererat tali silaturrahmi dengan warga masyarakat sehingga kedepannya dapat mendukung tugas pokok Babinsa untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam Komsos ini, Serka Maulana Ali sebagai Babinsa menyampaikan pesan yang menghimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Bukit Indah Serda Sulaiman melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan bersama Apdes dan Warga Relawan di Fasum Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik.

“Jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan berita berita hoak yang tidak jelas kebenarannya. Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk kenyamanan kita dalam melakukan aktifitas sehari hari,” himbaunya.

Selain itu, Serka Maulana Ali juga menekankan agar warga desa untuk saling peduli terhadap tetangga serta menumbuhkan sikap saling tolong menolong dan bantu membantu.

Menanggapi kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh anggotanya, Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa seluruh Babinsa jajaran Koramil Nipah Panjang secara rutin dan berkesinambungan harus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaannya.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Gelar Rakor Kesiapan TMMD ke-113 TA 2022

“Hal ini dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira disetiap kesempatan selalu mengingatkan agar para Babinsa aktif turun ke wilayah binaannya untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada sehingga kalau ada permasalahan dapat dicarikan solusi dan jakan keluarnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak yang Ada di Wilayah Binaannya Siap Mendukung dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Turut Bersinergi dalam Memajukan Export Ikan di Nipah Panjang

Berita Koramil

Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi Tentang PEKAT.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan TSLP/CSR Antisipasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Berita Koramil

Babinsa Rawa Medang Bantu Kelompok Tani Panen Padi.

Berita Koramil

Komsos Merupakan Senjata Andalan Bagi Para Babinsa Guna Mengetahui Sikon Desa Binaan.

BERITA

Komsos, Cara babinsa jaga silahturahmi dengan warga binaan