Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 1 Oktober 2019 - 15:37 WIB

Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I Cek Perkembangan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Peltu S.A. Sinurat ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

BACA JUGA  Pantau Pembagian BLT Tahap Lima, Babinsa Imbau Warga Lambur Disiplin Terapkan Protkes.

Dalam kegiatan ini, Peltu S.A. Sinurat yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 6 hektar milik bapak Suparji di Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (1/10/19).

Peltu Sinurat mengatakan, kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Demi Kejar Target LTT OKMA 2018/2019.

Dalam pengecekan tersebut, Peltu Sinurat juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Pematang Buluh, Sertu Rizal Fikri Bersama Sama Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.

Berita Koramil

Memulai Tahap Pembelajaran Tatap Muka di Tanjab Timur, Serda Teguh Santoso Harap Para Siswa Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong Pembangunan SD 61 Kelurahan Talang Babat.

Berita Koramil

Personel Koramil 419-01/Muara Sabak Sinergi Bersama Dinas Instansi Terkait Pantau & Amankan Arus Mudik Lebaran 1440 H/2019 M.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Pantau Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Hadiri Rapat Pembahasan Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik, Pengembangan Potensi Wisata, Sektor Industri dan Potensi PAD.

BERITA

Pengecekan Tanaman Padi yang Berada di Lahan Sawah yang dilakukan Oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir