Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:06 WIB

Babinsa Lagan Tengah Merangkul Masyarakat Dengan Bergotong Royong.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Janopli bersama warga RT 19 Dusun Panacuk Desa Lagan Tengah Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur melaksanakan gotong royong pengecoran tiang teras Masjid Nurul Hikmah. Kamis (28/3/2019).

Pengecoran tiang teras ini merupakan dalam rangka pengembangan Masjid Nurul Hikmah yang sampai saat ini belum memiliki teras untuk menambah daya tampung jama’ah masjid.

Diantara warga yang bergotong royong tampak Kepala Dusun Panacuk Mutakim, Ketua RT 19 Sunardi dan Tokoh Masyarakat Bapak Rusmin ikut membantu warga bergotong royong mengecor Masjid.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pematang Lumut Ikuti Rakoor Percepatan Vaksinasi Di Wilayah.

Kepala Dusun Panacuk Mutakim disela sela kegiatan tersebut saat ditemui menyampaikan bahwa pengecoran teras Masjid Nurul Hikmah ini murni menggunakan dana sukarela masyarakat setempat, untuk itu kita lakukan gotong royong guna menghemat anggaran.

“Saya bersyukur warga kompak dan antusias sekali, apalagi dengan kehadiran pak Babinsa disini, tentunya warga lebih bersemangat dalam gotong royong ini,” ujar Mutakim.

“Semoga apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan tak lupa saya mewakili warga Dusun Panacuk mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan kerjasamanya.” Sambung Mutakim.

BACA JUGA  Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Desa Suka Maju

Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo membenarkan adanya kegiatan Babinsa Lagan Tengah yang melaksanakan gotong royong bersama warga binaannya.

“Awalnya akan kita dukung personel Koramil, namun kata Babinsa volume pekerjaannya hanya pengecoran teras saja sehingga cukup dirinya bersama warga saja,” kata Danramil

“Keberadaan Babinsa pada kegiatan kegiatan kemasyarakatan seperti itu memang sudah tugasnya untuk selalu membaur bersama masyarakat binaannya, terutama saat ada kegiatan gotong royong, musyawarah dan lain sebagainya sehingga keberadaannya sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat.” Pungkas Danramil. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Yurizal Heryadi Selaku Babinsa Selalu Menjalin Silaturami Demi Terbentuk Suasana Yang Kondusif.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah

Artikel

Koptu Julianto Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Sekitar

Berita Koramil

Kopda Agus Mawardi, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bangun Keakraban Dengan Warga Binaannya

BERITA

Babinsa Desa Sungsang Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Bibit Tanaman Padi

Berita Koramil

Sertu Zainal Sampaikan Pentingnya Mengetahui Wawasan Kebangsaan.