Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 29 Maret 2019 - 08:57 WIB

Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Pirdaus melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan melakukan pengecekan perkembangan tanaman padi milik bapak Sunyoto anggota Kelompok Tani Masyarakat Sejahtera Desa Koto Kandis Kec. Dendang Kab. Tanjab Timur. Jum’at (29/3/2019).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan upaya khusus (Upsus) untuk memaksimalkan tanaman padi agar bisa tumbuh dengan maksimal agar dapat menghasilkan panen yang maksimal pula sehingga tujuan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai.

BACA JUGA  Danramil 419-03/Tungkal Ilir laksanakan Pemberian Bantuan Logistik Sumber dana APBD kepada korban musibah kebakaran rumah.

“Apabila terjadi kendala ataupun terserang hama, maka sedini mungkin dapat kita atasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat dan berdampak negatif pada hasil panen,” ujar Kopda Pirdaus.

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama PPL dan petani melakukan penyiangan tanaman pengganggu pada tanaman padi jenis bibit Unggul Lokal di lahan seluas 2 hektare serta pencabutan gulma dan rumput yang tumbuh disekitarnya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Damkar dan Masyarakat.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepannya mendapatkan hasil panen yang maksimal,” terang Kopda Pirdaus. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Hasil Panen

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Poktan Mekar Sari Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Prokes Penumpang Di Pelabuhan.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Waspada Karhutla Kepada Warga

BERITA

Upaya Babinsa Dan Warga Dalam Mencegah Karhutla

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Di Warung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Poktan Panen Padi Varietas Melati.