Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:15 WIB

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka Maulana Ali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu tokoh masyarakat bertempat di rumah bapak Mulek, Desa Sungai Raya Kecamatan Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Sabtu (30/3/2019).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana untuk menggali informasi dan mengumpulkan data teritorial di wilayah guna mendukung tugas pokok Babinsa dilapangan.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Mencegah Karhutla

Selain itu Komsos juga merupakan suatu ajang tempat bersilaturrahmi dengan masyarakat untuk mengetahui setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan sehingga Babinsa dapat memberikan solusi maupun pemecahan terhadap permasalahan yang dialami masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Maulana Ali menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan sehingga kita tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah yang dapat menimbulkan konflik dan permusuhan.

BACA JUGA  Jelang Masa Panen Tiba, Babinsa Serda Mujais Afarius Cek Padi Yang Tampak Sudah Berisi.

Selain itu, Serka Maulana Ali juga mengingatkan agar kita selalu menjaga keamanan wilayah masing masing dan bekerja sama dengan aparat yang ada di wilayah guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Jangan ragu untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa ataupun dengan perangkat desa dalam setiap permasalahan yang dihadapi.” Kata Serka Maulana Ali. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Cek Tanaman Bibit Kedelai.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Laksanakan Patroli Pemantauan Karhutla Bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Menjemur Gabah Padi.

Artikel

Mempererat Sinergi dan Keamanan Wilayah: Komsos Babinsa Pematang Tembesu

BERITA

Sertu Arapik Rizal Bantu Petani Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Talang Babat Hadiri Sosialisasi Eliminsi Malaria dan Pembentukan Pos Malaria.

Berita Koramil

Tak Kenal Lelah Membantu Petani, Babinsa Sertu Meiswendri Bersihkan Gulma Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Cegah Karhutla