Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 1 Juli 2020 - 19:29 WIB

Rangkul MPA, Babinsa Parit Culum II Lakukan Patroli Karhutla dab Sosialisasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kekurahan Parit Culum II Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Ade Putra dan MPA Kelurahan Parit Culum II melaksanakan Patroli Karhutla di Seputaran RT 09 Dusun Jumantan Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.Rabu (01/07/2020).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Kabupaten Tanjab Timur adalah Hutan Gambut, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, Babinsa dan MPAB menghimbauan kepada masyarakat Kelurahan Parit Culum II agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam.

BACA JUGA  Selaku Babinsa Dampingi Petani Merontokan Padi Hasil Panen Merupakan Upaya Khusus Babinsa Dalam Pertanian.

Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan nya,dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa Kelurahan Parit Culum II (Sertu Ade Putra)menjelaskan “Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Kelurahan baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat Kelurahan lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti”, tegasnya.

BACA JUGA  Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Seleksi Calon Anggota Paskibra Ke Sekolah-Sekolah.

Sertu Ade Putra juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kec. Muara Sabak Barat Khususnya dan Kab. Tanjab Timur Pada Umumnya.” Pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sebagai Bintara Pembina Desa, Terus Kejar LTT Asep 2019 Dengan Langkah Awal Membersihkan Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Jadi Instruktur Pembekalan LDK.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Secara Berkesinambungan, Babinsa Terus Jalin Keakraban Bersama Warga Binaan.

BERITA

Terus-menerus Babinsa Koramil 419-4/Nipah Panjang Ikut Serta dalam Mendampingi BLT-DD

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Jalin Silaturahmi di Rumah Pak RT.

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Menjadi Motivator Bagi Petani.