Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:29 WIB

Syukuran Bersih Parit Merupakan Tradisi Masyarakat, Kata Koptu M. Yusuf Sebagai Babinsa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu M. Yusuf melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menghadiri acara Syukuran Bersih Parit bertempat di rumah bapak Saka, Parit 4 Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu Kab. Tanjab Timur. Minggu (31/3/2019).

Selain menjalin tali silaturrahmi, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Babinsa dengan Masyarakat guna memperkuat jaring teritorial diwilayah binaan sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud.

BACA JUGA  Kopda Mulyadi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Petani Binaan Cek Pertumbuhan Padi.

Menurut Koptu M. Yusuf, Syukuran Bersih Parit merupakan tradisi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Sadu, khususnya masyarakat Desa Sungai Sayang secara turun temurun.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan kampung semoga terhindar dari mara bahaya dan bencana.” Kata Koptu M. Yusuf.

“Syukuran ini juga meminta kepada Allah agar hasil pertanian warga Desa Sungai Sayang dapat lebih meningkat dari yang sebelumnya,” sambungnya.

BACA JUGA  Dampingi petani, babinsa cek pertumbuhan tanaman padi.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koptu M. Yusuf menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu SARA yang dapat mengakibatkan bentrok dan menimbulkan konflik antar warga.

“Jaga keamanan serta tingkatkan kerukunan dan kekompakan antar warga untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” himbau Koptu M. Yusuf.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Terjun Langsung Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Sana Chandra Latih Pelajar SDN 77 Parit Culum Peraturan Baris Berbaris.

Berita Koramil

Serda Bambang Kuswoyo Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Bakti TNI Koramil Dengan Bergotong Royong Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Plt. Danramil Nipah Panjang Pimpin Pengamanan Kegiatan Mandi Syafar.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla di Teriknya Matahari Bulan Ramadhan.