Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 April 2019 - 08:22 WIB

Babinsa 03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad Bantu Petani Bersihkan Gulma.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional, Kodim 0419/Tanjab melalui Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad membantu petani membersihkan gulma di lahan sawah milik bapak Marhat salah satu anggota Kelompok Tani Berkah di Desa Tungkal 4 Desa Kecamatan Sebrang Kota Kab. Tanjab Barat. Senin (1/4/2019).

Babins dengan petani mencabuti rumput secara manual dengan tangan agar tidak merusak tanaman padi agar tanaman padi dapat tumbuh normal.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Embung.

Sertu Muhammad menyampaikan, Gulma adalah sejenis rumput atau tanaman liar yang tumbuh pada persawahan, biasanya gulma banyak tumbuh subur disela sela atau diantar tanaman padi.

“Keberadaan gulma ini menjadi gangguan pada tanaman khususnya tanaman padi yang menyebabkan tanaman padi tidak dapat menghasilkan secara maksimal,” katanya.

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan, Babinsa mendampingi petani memang sudah menjadi salah satu tugas pokoknya. Kegiatan yang dilakukan ini untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah.

BACA JUGA  Kuatkan Kebersamaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

Bapak Marhat mengatakan, “saya merasa senang dan bangga kepada Babinsa yang mau membanru kami para petani. Alhamdulillah pekerjaan kami cepat terselesaikan, meski panas menyengat namun Babinsa tetap semangat membantu para petani.” Katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan agar tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Kopda Welly Ersan Dampingi Warga Binaan Lakukan Peninjauan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419/02/Tungkal Ulu melaksanakan Gotong Royong pembersihan Lokasi yg rawan terjadinya banjir

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Lakukan Pemantauan Kondisi Padi Kelompok Tani Sumber Jaya.