Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 1 April 2019 - 08:24 WIB

Babinsa Sertu P. Simatupang Sampaikan Agar Warga Tetap Menjaga Kerukunan dan Kebersamaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Disela sela kegiatan memonitor wilayah binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu P. Simatupang melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat Desa Muara Seberang Kec. Seberang Kota Kab. Tanjung Jabung Barat. Senin (1/4/2019).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi serta mempererat hubungan dan kerjasama  yang baik dengan warga sehingga terbina kebersamaan dan kekompakan dalam setiap kegiatan apapun di wilayah yang dapat memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Cek Prokes Penumpang Kapal.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu P. Simatupang menyampaikan agar warga tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan untuk mencegah Disintegrasi Sosial  yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan yang berkepanjangan di masyarakat.

Selain itu, Ia juga menghimbau agar warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan dilingkungannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019 nanti.

“Jaga kerukunan dan tingkatkan keamanan di desa dan lingkungan kita guna menciptakan kondusifitas wilayah, terutama pada saat sekarang ini dimana banyak berita hoak yang provokatif yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan sesama warga,” himbau Babinsa.

BACA JUGA  Kopda Syawaludin Selaku Babinsa Secara Intensif Mengecek Tanaman Jagung.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar masyarakat menggunakan haknpilihnya dalam pemilu ini. “Jangan Golput karena satu suara akan menentukan nasib Negara selama 5 tahun kedepan,” himbau Sertu P. Simatupang.

“Berbeda pilihan itu biasa, tetapi persatuan dan kesatuan itu adalah hal yang paling utama,” katanya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Danramil 02/Tungkal Ulu Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 3 Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Teluk Pangkah Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Sungai Nibung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Diwilayah Binaan Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Membantu Petani Merontokan Padi Dengan Menggunakan Mesin.