Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 21 September 2019 - 08:59 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Terus Meningkatkan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Ansori Rosi terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Tanjung Tayas Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu (21/09/19).

“Patroli terpadu yang kami lakukan ini juga melibatkan warga masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kopda Ansori Rosi.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Hadiri Pertemuan Minilokakarya Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Wilayah Kerja Puskesmas Rawat Inap Nipah Panjang.

Selain meningkatkan patroli, Babinsa juga intensif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang dampak dan ancaman melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Dampak kebakaran lahan ini cukup luas, terutama pada saat musim kemarau tiba ini akan sangat berbahaya. Cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan,” tutur Kopda Ansori Rosi.

Ia menambahkan, Karhutla yang terjadi dapat menyebabkan kabut asap yang berdampak buruk pada kesehatan, hal ini juga berdampak merugikan pada kegiatan perekonomian.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01 Serka Rowandi Turut Mencari Wanita yang Terjun dari Dermaga, Kondisi Meninggal Saat ditemukan

“Selain itu, kebakaran juga berpotensi meluas ke perkebunan masyarakat lainnya yang telah produktif. Ini jelas sangat merugikan,” katanya.

“Harapan saya, kita bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Kopda Ansori Rosi. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Kegiatan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Penanam Padi

Berita Koramil

Setiap Senin, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menjadi Irup di Sekolah-Sekolah.

Berita Koramil

Pererat Tali Silaturahim, Babinsa Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Serda Ambri Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Halal Bi Halal PGRI Muara Sabak Timur.