Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:17 WIB

Tegas Koptu Sutrisno Saat Beraktivitas untuk Tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan Karena Salah Satu dari Penybab Kebakaran

Kec. Bram Itam, kodimtanjab.com – Personel gabungan di Kecamatan Bram Itam melaksanakan patroli gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Patroli gabungan melibatkan personel TNI dari Koramil 03/Tungkal Ilir, Polsek Tungkal Ilir, Magganala Agni dan Pol PP serta Masyarakat Peduli API.

“Dalam patroli ini, kami tidak menemukan adanya aktivitas membakar lahan,” kata Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Koptu Sutrisno.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP dan Petani Terus Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Pada kegiatan ini, tim gabungan juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang memancing ikan, untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu kebakaran lahan. kamis (27/08/2020)

“Kami juga mengingatkan untuk tidak membuat api sembarangan. Jika pun membuat api unggun, agar segera dimatikan sebelum ditinggalkan,” pesannya.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Terap Lakukan Pengecekan Embung.

Dia juga berpesan apabila menemukan hal mencurigakan atau melihat seseorang sedang membakar semak belukar, agar segera berkordinasi dengan Polsek Tungkal ilir untuk ditindaklanjuti.

“Kita harapkan adanya peran aktif masyarakat untuk secara bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

Berita Koramil

Babinsa Cek Pertumbuhan Padi Jenis Bibit Unggul Lokal.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Lakukan yang terbaik untuk rakyat, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Pantau Tanaman Padi Milik Poktan Harapan Makmur.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Penjemuran Gabah Hasil Penen.

Berita Koramil

Kegiatan Rutin Babinsa Lakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat.