Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 9 April 2019 - 09:31 WIB

Babinsa Sungai Dualap Jalin Silaturahmi di Kantor Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa senantiasa selalu berkomunikasi dengan perangkat desa diwilayah binaannya. Selain untuk menjalin silaturahmi hal ini juga untuk membahas hal hal yang dapat membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Koptu Firman Salasa yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) di Kantor Desa Sungai Dualap Kecamatan Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (9/4/2019).

Pada Komsos tersebut, Koptu Firman Salasa menyampaikan peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat sangat dibutuhkan diwilayah, hal tersebut guna mengetahui situasi dan kondisi diwilayah binaan.

BACA JUGA  Koptu Budi Istanto Sebagai Babinsa Sungai Tawar Pimpin Upacara Bendera di SDN 80/X Desa Sungai Tawar.

Adapun tujuan Babinsa melakukan Komsos di Kantor desa merupakan untuk saling berkoordinasi dengan perangkat desa terhadap setiap kegiatan pembangunan didesa maupun terhadap setiap permasalahan yang berkaitan dengan masyarakat.

“Komsos dan silaturahmi ini merupakan upaya untuk membahas tentang meningkatkan hubungan antara Babinsa dengan staf desa agar saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk pembangunan desa serta mengatasi permasalahan yang ada di wilayah Desa Sungai Dualap.” Ujar Koptu  Firman.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Jagung Kepada Poktani

Dalam Komsos tersebut, Koptu Firman menyampaikan tentang peningkatan keamanan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di desa, terutama terhadap penyebaran isu dan berita yang tidak jelas kebenarannya menjelang waktu pencoblosan Pileg dan Pilpres.

“Sebagai aparat pemerintahan di desa kita semua wajib ikut untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terutama pada saat sekarang sampai pada waktu hari pencoblosan nanti,” himbau Babinsa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bekali Pelajar Dengan Wawasan Kebangsaan

Berita Koramil

Cegah Kebakaran, Danramil Nipah Panjang Himbau Warga Tidak Bakar Lahan.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serda Eko Fitriyanto laksankan Komsos

Koramil Nipah Panjang

Dengan Metode Komsos, Babinsa Harapan Makmur Pererat Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Kompak Bersama Petani Memilah Benih Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaannya

BERITA

Babinsa Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.