Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 28 April 2019 - 06:52 WIB

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Syamsir menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Pematang Pauh bertempat di Lapangan Bola Volly Desa Pematang Pauh Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Sabtu malam (27/4/19).

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini adalah agenda rutin tahunan yang digelar oleh pemerintah daerah dalam bidang kegiatan keagamaan.

Tujuan dari penyelenggaraan MTQ ini adalaha untuk terus menumbuhkan bakat generasi muda dalam bidang ilmu seni baca Al-Qur’an dan bidang perlombaan keagamaan lainnya.

BACA JUGA  Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla.

Selain itu, ajang MTQ tingkat desa ini juga bertujuan untuk mencari bibit bibit baru Qori dan Qoriah untuk dipertandingkan di MTQ tingkat Kecamatan.

Adapun tema yang diangkat dari Musabaqah Tilawatil Qur’an ini adalah “Kita wujudkan generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlakul karimah.”

Kegiatan MTQ ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Pematang Pauh Bapak Zadri.

Dalam sambutannya ia mengatakan, acara keagamaan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi pemacu maupun motivasi semangat belajar dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa yang kemudian dapat diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Sungai Tering Bantu Petani Menanam Padi.

Hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ ini Camat Tungkal Ulu Johan Hendri Bororing, S.STP.,  Kades Pematang Pauh Zadri, Kepala KUA Tungkal Ulu, diwakili Nasrudin, S.Ag., Bhabinkamtibmas Aipda Darwono, Ketua BPD, Kades Sekecamatan Tungkal Ulu, Toga, Toda, Tomas, Kadus, Ketua RT dan masyarakat setempat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Dampingi Petani.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno : Dengan Komsos Dapat Membangun Komunikasi Yang Baik Antara Babinsa dan Warga Binaan.

Berita Koramil

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Keluarga Besar Koramil 419-04/Nipah Panjang Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu menghadiri Musrenbang Kec. Tungkal Ulu

Berita Koramil

Personel Koramil 02/Tungkal Ulu Amankan Tabligh Akbar UAS.

BERITA

Jaga Silaturahmi, Serda Hanasri Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Upaya hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.