Babinsa Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Desa di Tanjung Tayas Babinsa Kelurahan Muara Sabak Ilir Menghadiri Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Muara Sabak Timur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Sungai Paur Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi TPPA dan Rembuk Stunting di Tanjab Barat Babinsa dan Warga Temukan Korban Tenggelam di Sungai Pengabuan Kel. Pelabuhan Dagang

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Februari 2020 - 13:02 WIB

Para Petani Didampingi Babinsa Cek Bibit Yang Akan Ditanam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebelum para petani melakukan penanaman, banyak sekali kegiatan yang harus dilakukan oleh para petani, mulai dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit, memilih bibit yang baik serta lokasi lahan yang akan ditanami bibit padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Kusmanto, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab yang melakukan kegiatan pendampingan kepada petani dengan mengecek penyemaian bibit padi di Desa Sungai Kepayang, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (01/02/2020).

BACA JUGA  Pabung Kodim 0419/Tanjab Dan Forkopimda Tanjab Timur Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 Secara Virtual.

Babinsa Serda Kusmanto saat ditemui di areal persawahan mengungkapkan, pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan ditanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang baik pula.

Pengecekan secara langsung ke lahan penyemaian dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui bibit padi nantinya dapat menghasilkan produktivitas yang baik serta hasil oanen yang melimpah sehingga para petani kita dapat sukses dan makmur.

BACA JUGA  Babinsa dampingi petani cek bibit tanaman padi

“Sebagai Babinsa, kita melakukan berbagai upaya pendampingan kepada petani. Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak penyuluh agar persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,” ujarnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Ismed Siagian Bantu Petani Menyemai Bibit Padi Seluas 1 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Bantu Petani Menyiapkan Lahan Untuk Tanam Jagung.

Artikel

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

BERITA

Komsos Bersama Warga Desa, Babinsa : Pererat Silaturahmi.

Berita Koramil

Babinsa Simpang Datuk Ramil 04/NP Lakukan Pengecekan Alsintan Traktor Roda 2.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Lakukan Pembersihan Lahan

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

BERITA

Jaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.